-->

8 Cara mudah agar rumah lebih wangi


    Sebagian besar dari kita akan memikirkan pertanyaan "Bagaimana membuat rumah kita lebih wangi?".  rumah mewah dengan semua furnitur dan aksesori mahal dapat membuat rumah terlihat indah dan elegan, tetapi aroma yang tidak sedap dapat membuat tamu Anda kecewa. Faktanya adalah, beberapa rumah lebih wangi daripada yang lain.


    Namun, tidak ada proses ajaib yang terlibat. Yang benar adalah pekerjaan dan pemeliharaan yang konstan. Jika Anda merasa kesulitan untuk menghilangkan bau tak sedap dari kamar Anda, maka artikel ini akan sangat bermanfaat. Kami akan membuat daftar beberapa cara sederhana dan alami untuk menjaga bau rumah Anda. Tip terpenting adalah membersihkan rumah Anda secara teratur menggunakan penyedot debu.




    1. Zeolit

    Batu mineral
    Zeolit


    Zeolit   adalah bahan kristal seperti batuan yang secara alami dikenal karena kemampuannya dalam menyerap bau. Tidak seperti penyegar ruangan, Zeolit   tidak menutupi bau tetapi menjebak dan menghilangkannya. Zeolit   adalah bahan yang aman dan dapat digunakan meskipun ada anak-anak dan hewan peliharaan di dalam rumah.


    Mereka terlihat seperti batu dan karenanya memiliki nilai dekoratif dan dapat digunakan di mana saja. Setelah baunya dihilangkan, Zeolit   harus terkena sinar matahari agar bisa diisi ulang dan bisa digunakan kembali. Selain itu, Zeolit   ramah lingkungan.


    2. Gunakan Tanaman Bersih

    Eukaliptus
    Eucalyptus


    Cara hebat lainnya untuk membuat rumah Anda tetap menyenangkan adalah dengan menghadirkan suasana luar. Tanaman seperti Eucalyptus, Jasmine, dll memberikan aroma yang sedap pada interior. Namun, saat memilih tanaman penting untuk diperhatikan jumlah cahaya yang masuk ke dalam rumah. Tanaman tertentu membutuhkan lebih banyak paparan cahaya daripada yang lain. Selain itu, tanaman tersebut harus aman untuk hewan peliharaan jika Anda memilikinya.


    3. Menggunakan Lilin di seluruh rumah

    Lilin
    Lilin


    Lilin adalah cara yang murah untuk mengisi rumah Anda dengan aroma yang menyenangkan. Namun, penempatan candle adalah faktor terpenting. Simpan di tempat yang tidak Anda duga. Misalnya, lemari kamar tidur adalah ide bagus untuk menyimpan lilin karena akan disembunyikan dan juga mengeluarkan bau busuk pada pakaian. Selain itu, lebih baik tidak menyalakannya.

     

    4. Buka jendela

    Salah satu metode termudah tetapi paling efektif untuk membuat rumah Anda harum adalah dengan membiarkan rumah Anda bernapas. Proses seperti memasak, memanggang, menggunakan lilin, dan buang air, menimbulkan berbagai bau tak sedap di dalam rumah. Jika kita tidak membiarkan mereka keluar, maka semua bau ini akan menumpuk di dalam, membuat rumah Anda menjadi bau.

    Membuka jendela dan mungkin pintu selama sekitar 6 hingga 7 jam akan membuat keajaiban rumah selalu segar.


    5. Membersihkan Sampah

    Penyumbang utama bau mulut adalah sampah. Untungnya, membersihkan tong sampah lebih mudah dari yang Anda kira. Yang harus Anda lakukan adalah membuat es batu dengan memasukkan kulit jeruk atau lemon. Oleh karena itu, ia menawarkan cara pembersihan yang sangat alami tanpa bahan kimia apa pun. Kemungkinan lain adalah menambahkan lembaran pengering ke tempat sampah untuk menghilangkan bau.


    6. Minyak Atsiri

    Minyak atsiri

    Yang menarik dari minyak atsiri adalah betapa sederhana dan mudahnya penggunaannya. Yang harus Anda lakukan adalah mengisinya dengan air dan kemudian menambahkan beberapa tetes minyak esensial dan semuanya selesai. Diffuser bekerja dengan menciptakan kabut yang terdiri dari aroma minyak esensial yang menyenangkan. Anda dapat membeli set oli dan diffusers dari hampir semua situs e-commerce dan harganya juga sangat murah.


    7. Menggunakan Kayu Manis

    Kayu manis
    Kayu manis


    Kayu manis merupakan salah satu bumbu dapur yang terkenal dengan aromanya dan juga dapat digunakan sebagai penyegar ruangan yang cukup baik. Ini adalah alternatif yang cukup baik untuk menggunakan semprotan ruangan dan juga memiliki manfaat tambahan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya .. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan beberapa batang kayu manis ke dalam panci berisi air dan kemudian didihkan. Didihkan sebentar agar baunya menyebar ke seluruh ruangan.


    8. Merebus Cuka

    Cuka
    Cuka


    Mulailah dengan menuangkan secangkir cuka putih ke dalam panci dan didihkan. Jika Anda menunggu beberapa saat, cuka akan menghilangkan bau seluruh ruangan. Anda juga bisa mengambil sepanci cuka dari satu ruangan ke ruangan lain. Awalnya, semuanya akan berbau seperti cuka tetapi setelah mereda, Anda tidak akan melihat bau busuk yang ada pada awalnya.


    Kesimpulannya

    Kami harap Anda mendapatkan manfaat dari bacaan 5 menit ini. Semua metode di atas relatif murah dan tidak menggunakan bahan kimia buatan atau peralatan rumit lainnya. Melarang



    LihatTutupKomentar

    Ads